Beranda

Senin, 15 Februari 2010

MANFAAT BUAH SIRSAK




Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa ( Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris (Madura), srikaya jawa (Bali), deureuyan belanda (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung). Penyebutan “belanda” dan variasinya menunjukkan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti “kantung asam”) didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa.
Buah sirsak mengandung banyak karbohidrat terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak. Bijinya beracun, dan dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya. (wikipedia)
Namun tahukah kita bahwa buah ini bisa dijadikan obat stroke ?.
Saya mendapatkan tips ini dari seorang ibu yang pernah membeli buah sirsak di tempat saya berkerja. Ibu ini mempunyai suami yang mengalami stroke beberapa tahun sebelumnya.
“Puji Tuhan, suami saya sudah sembuh TOTAL” katanya dengan penuh rasa syukur. Tanpa banyak permintaan ibu ini langsung membagi resep yang katanya berasal dari ibunya yang ada di jawa.

Anda mau juga resepnya ??. Kalau mau silahkan terus membaca artikel ini. Dan jika tidak, anda hanya perlu mematikan perangkat yang anda gunakan. He he he he :D
sediakan bahan-bahan sbb :
1. Buah sirsak yang cukup matang.
yang masih muda jatahnya ibu-ibu yang sedang ngidam..
2. Satu butir telur ayam kampung/ayam buras/ayam negri (beli telurnya jangan sekali-sekali mencuri telur. Karena hukumannya lebih berat dari koruptor) ambil kuningnya saja. Putih telurnya bisa digunakan untuk merekatkan candi.
3. Satu sendok makan cuka apel amerika (menurut si ibu cuka lokal mutunya kurang bagus).
4. Satu sendok makan tiner (campuran cat, biasanya digunakan untuk membuat cat lebih cair).
Caranya :
#1. Konsumsilah buah sirsak tsb dengan menjadikannya jus ataupun anda bisa memakannya langsung. Tapi ingat, ambil dagingnya saja. Sedangkan kulit dan bijinya anda buang saja, jangan dimakan.. :D
#2. Campurkan bahan-bahan 2,3 dan 4 lalu di kocok. Jangan diminum !! Karena mengandung zat yang tidak bisa diterima tubuh bagian dalam. Oleskan pada bagian tubuh penderita stroke yang tidak bisa digerakkan..
Lakukan terapi buah sirsak dengan rutin. Dan hindari makanan yang berkolestrol tinggi selama dan sesudah menjalani terapi..
Dan tahukah anda bahwa buah sirsak adalah buah pembunuh sel kanker alami, dan peranan Amerika ?? Temukan jawabannya dengan bertanya kepada pak Google dan om Yahoo ! . Sudah banyak tulisan-tulisan yang membahasnya..
Selamat mencoba dan semoga sehat selalu.


Sumber : Anto sugiarto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar