Beranda

Jumat, 13 September 2013

Pulau Komodo Resmi Masuk 7 Keajaiban Dunia

Artikel-apik – Akhirnya kerinduan masyarakat Indosnesia terkabul juga setelah Pendiri Yayasan New7Wonders di Zurich, Swiss mengumumkan bahwa pulau Komodo secara resmi masuk 7 keajaiban dunia. "Dukungan masyarakat akhirnya diakui oleh dunia," ucap syukur Jusuf Kalla dalam keterangan pers yang disampaikan di kantor PMI Pusat.

Kegigihan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Pulau Komodo ternyata tidak sia-sia. Kalla yang menjadi Duta Komodo bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kegiatan ini.

Komodo adalah salah satu warisan purbakala yang masih ada di dunia. Hewan ini diyakini sudah ada sejak 40 juta tahun lalu dan diduga kuat merupakan naga yang pernah ada di bumi ini.

Menurut JK, keajaiban dunia ini akan mendorong tingkat kunjungan wisata dan usaha. Tidak hanya di Pulau Komodo, juga di Kepulauan Nusa Tenggara.

Kemenangan Komodo diumumkan di Zurich, Swiss oleh Pendiri Yayasan New7Wonders, Bernard Weber. "Kesuksesan Pulau Komodo, rumah bagi "naga" Komodo, adalah inspirasi bagi apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi kehidupan darat dan laut yang rentan terhadap perubahan iklim dan pembangunan oleh manusia," kata Weber dalam situs New7Wonders.

Ketua Pendukung Pemenangan Komodo (P2K), Emmy Hafild, mengatakan ada sejumlah antisipasi yang harus dilakukan untuk menghadapi semakin banyaknya turis. Emmy kemudian menyatakan pihaknya siap membantu Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar